Jumat, 16 November 2012

Rute Baru Lion Air

PT Lion Mentari Airlines, operator maskapai Lion Air akan membuka beberapa rute baru. Di antaranya Batam-Yogyakarta, Surabaya-Banyuwangi, Bandung-Singapore, dan Bandung-Kuala Lumpur.

Direktur Umum PT Lion Mentari Airlines Edward Sirait mengatakan, pembukaan rute-rute baru tersebut dilakukan Lion Air untuk memperluas pangsa pasarnya di wilayah domestik dan internasional.

"Untuk rute Batam-Jogja dan Surabaya-Banyuwangi dibuka pada 20 Septmber, sedangkan Bandung-Singapura dilakukan pada Oktober," ujar Edward di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Edward menuturkan, maskapai berlambang kepala singa tersebut akan terus mengisi rute-rute baru mengingat kompetisi di ASEAN yang semakin terbuka dengan menguatkan konektivitas.

"Kompetisi di ASEAN makin terbuka, apalagi menyambut open sky. Kita tidak bicara soal Malaysia atau Singapura nantinya bahkan memetakan 2015 dengan adanya open sky seperti apa, kita belum tahu," tuturnya.

Seperti diketahui, PT Lion Mentari Airlines, operator maskapai Lion Air, menggandeng National Aerospace & Defence Industries Sdn Bhd (NADI) dengan membentuk maskapai Malindo Airways di Malaysia. Menurut Edward, kerja sama tersebut untuk memperluas konektivitas di wilayah Asia dan merupakan bagian dari strategi marketing perusahaan untuk membangun jaringan.

"Karena saat ini bandara di Jakarta, Medan, dan Surabaya sudah sangat padat. Untuk itu butuh tempat lagi dan konektivitas perlu dikembangkan," ungkap Edward.

Ia menambahkan, dengan terbentuknya Malindo Airways diharapkan nantinya akan menghubungkan rute-rute di ASEAN yang diterbangi oleh Lion Air dan dibarengi dengan hub Lion Air untuk terbang ke wilayah Eropa beberapa tahun mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Safira Tasik (Tiket Pesawat Online) Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger